Akad Nikah Ibas-Aliya Gunakan Adat Palembang | Peluang bisnis online tanpa ribet

Sabtu, 26 November 2011

Akad Nikah Ibas-Aliya Gunakan Adat Palembang

http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2011/11/akad-nikah-ibas-aliya-gunakan-adat.html

Tema Tulisan : Berita Artis Indonesia
Judul Posting : Akad Nikah Ibas-Aliya Gunakan Adat Palembang : Berita Artis Indonesia
Blog url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2011/11/akad-nikah-ibas-aliya-gunakan-adat.html
Link Url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2011/11/akad-nikah-ibas-aliya-gunakan-adat.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet



VIVAnews - Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro akan melangsungkan akad nikah dengan putri Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, pagi ini, Kamis, 26 November 2011.

Prosesi pengucapan janji setia ini akan menggunakan adat Palembang, Sumatera Selatan, mengikuti daerah asal keluarga Hatta.

Dalam prosesi sakral ini, kedua pengantin akan mengenakan busana adat khas, demikian pula kedua orangtua mempelai. Mereka akan terlibat dalam sejumlah ritual yang akan menandai ikatan pernikahan.

Menandai rangkaian prosesi adat tersebut adalah Munggah, yang merupakan puncak rangkaian perkawinan adat Palembang. Prosesi arak-arakan pengantin ini akan berlangsung sesaat usai akad nikah. Tanpa mengaplikasikan adat secara utuh, prosesi diperkirakan berlangsung selama dua jam.

Selain akad nikah, tradisi Palembang juga terangkat usai malam midodareni, Selama malam lalu. Aliya menjalani prosesi khas menjelang pernikahan, yakni malam berpacar. "Itu acara putri saya dengan teman-temannya. Adat itu melambangkan hari-hari akhir dari masa gadisnya dengan teman-temannya. Kira-kira seperti itu adat istiadat kami (Palembang)," kata Hatta.

Perpaduan adat Palembang dan Jawa memang cukup terasa di pernikahan Ibas dan Aliya. Selain akad dan malam berpacar, sejumlah prosesi berlangsung menggunakan adat Jawa. Sudah berlangsung saat siraman, Selasa lalu, dan kembali digunakan untuk resepsi, Sabtu mendatang.

• VIVAnews


:: Page Information ::
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2011/11/akad-nikah-ibas-aliya-gunakan-adat.html
TITLE : Akad Nikah Ibas-Aliya Gunakan Adat Palembang
BLOG : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2011/11/akad-nikah-ibas-aliya-gunakan-adat.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
:: End Information ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet