Celine Mulai Mainkan Flute di Usia 8 Tahun | Peluang bisnis online tanpa ribet

Senin, 19 Maret 2012

Celine Mulai Mainkan Flute di Usia 8 Tahun

http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/celine-mulai-mainkan-flute-di-usia-8.html

Tema Tulisan : Berita Artis Indonesia
Judul Posting : Celine Mulai Mainkan Flute di Usia 8 Tahun : Berita Artis Indonesia
Blog url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/celine-mulai-mainkan-flute-di-usia-8.html
Link Url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/celine-mulai-mainkan-flute-di-usia-8.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet



 

VIVAnews - Hanya sedikit remaja yang saat ini menggemari musik klasik. Apalagi jika mereka berani unjuk gigi di depan penonton sebuah konser mini. Seperti pianis sekaligus pemain flute belia, Celine Liviani Tandiono yang menggelar konser musik di Jaya Suprana School bertema 'Magic Flute Celine Liviani Tandiono'.   

"Saya selalu bahagia dan bangga kalau melihat bakat-bakat generasi muda yang tumbuh kembang, bukan hanya di kelas nasional, tapi kelas dunia. Usia Celine yang masih muda bisa mengisi berbagai acara di luar Indonesia," ujar Jaya Suprana.

Penampilan Celine dengan flute-nya yang diiringi piano dan orkestra dari Chamber Orchestra Surabaya memang sangat memukau para penonton pada Sabtu malam, 17 Maret 2012, lalu.

Celine menghibur penonton dengan sepuluh lagu. Di antaranya tiga karya J.S. Bach, yaitu 2 Movement From Suire in B Minor, Polonaise, dan Bardinette. Lagu lainnya adalah karya W.A. Mozart, yakni A Magic Flute dan Concerto C Mayor for Flute and Harp Kv 299.

Selain itu Celine juga membawakan Sicilience From Pelleas et Melisande Op.78 (Gabriel Faure), Menuet De L'Arleslenne (George Bizert), Ballade for Flute and Piano (A.Perilhou), Bung di Mana dan Payung Fantasy (Suita Marzukiana).

"Kalau di Jerman atau Amerika, konser seperti ini  adalah syarat untuk ujian mendapatkan S2 musik. Di lagu Ballade for Flute and Piano, guru Celine sendiri heran, kok, dia bisa memainkannya di luar kepala. Lagu ini susah sekali. Lagu itu ndak bisa dinyanyikan sembarangan karena tangga nadanya pindah terus," ujar Jaya Suprana lagi. 

Celine, mulai mengenal dunia musik pada usia empat tahun dengan mempelajari alat musik piano klasik di bawah bimbingan gurunya, Tan Hwie Lam (almarhum) dan Lystia Christianti. Di usia lima tahun bocah kelahiran Surabaya 21 April 2001 ini mulai mempelajari biola. 

Kemudian di usia enam tahun anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Iwan Tandiono dan Ifiwati Wibowo ini mulai mempelajari flute. Tak puas hanya belajar ketiga alat musik tersebut, di usia delapan tahun, murid kelas 5 SD Merlion International School, Surabaya, ini kembali mempelajari violoncello dengan guru Jessica Jordanius.

 



• VIVAnews


:: Page Information ::
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/celine-mulai-mainkan-flute-di-usia-8.html
TITLE : Celine Mulai Mainkan Flute di Usia 8 Tahun
BLOG : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/celine-mulai-mainkan-flute-di-usia-8.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
:: End Information ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet