Habibie Bernostalgia dengan "Negeri 5 Menara" | Peluang bisnis online tanpa ribet

Minggu, 04 Maret 2012

Habibie Bernostalgia dengan "Negeri 5 Menara"

http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/habibie-bernostalgia-dengan-negeri-5.html

Tema Tulisan : Berita Artis Indonesia
Judul Posting : Habibie Bernostalgia dengan "Negeri 5 Menara" : Berita Artis Indonesia
Blog url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/habibie-bernostalgia-dengan-negeri-5.html
Link Url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/habibie-bernostalgia-dengan-negeri-5.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet



VIVAnews - Mantan Presiden Burhanuddin Jusuf Habibie merasa seperti kembali ke masa kecil saat menonton film "Negeri 5 Menara," Minggu, 4 Maret 2012. Habibie ditemani keponakannya, Adrie Subono.

Sambil mengenakan kain warna biru tua di bahunya, Habibie tampak antusias saat bercerita tentang masa kecilnya. "Saya terkenang masa kecil, jadi nostalgia," kata BJ Habibie di Blitz Megaplex Pacific Place, Jakarta Selatan, Minggu 4 Maret 2012.

"Tapi dulu waktu renang, saya buka pakaian saya. Waktu itu kan masih jamannya mengungsi. Saya tidak pakai sepatu, pakai celana warna hitam biar kalau kotor tidak kelihatan," lanjutnya.

Selain itu BJ Habibie juga terkenang saat masa kecilnya yang dia gunakan untuk belajar Alquran dengan lampu seadanya. "Dulu belum seperti sekarang ya. Berkat kerja keras dari eyang-eyangnya sekarang jadi lumayan deh," ujarnya dengan gaya yang khas.

Mantan orang nomor satu di Indonesia itu juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para pemain "Negeri 5 Menara". Menurutnya, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Ahmad Fuadi itu sangat inspiratif.

"Yang penting di film ini kita harus meningkatkan kualitas cinta kita pada orangtua, teman, kerjaan, dan agama. Nilai iman dan takwa juga harus dijunjung tinggi ya, dan anak-anak harus lihat. Apalagi saat ini, banyak yg tidak mengenal kata malu," ujarnya.

Film besutan Affandi Abdul Rachman ini mulai dirilis pada 1 Maret lalu. 'Negeri 5 Menara' dibintangi oleh Lulu Tobing, Ikang Fawzi, Donny Alamsyah, dan David Chalik.

Di film itu, juga dikisahkan tentang Alif yang mengidolakan BJ Habibie, yang di tahun '80-an dikenal sebagai orang terpintar di Indonesia. Karena Habibie pula Alif kecil berniat menjadi insinyur dengan kuliah di Institut Teknologi Bandung.

Di salah satu adegan, suara Habibie pun muncul. Adegan ini terdapat saat Alif berkunjung ke Masjid Salman ITB, dan mendengarkan Habibie ceramah. (ren)

 

• VIVAnews


:: Page Information ::
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/habibie-bernostalgia-dengan-negeri-5.html
TITLE : Habibie Bernostalgia dengan "Negeri 5 Menara"
BLOG : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/habibie-bernostalgia-dengan-negeri-5.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
:: End Information ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet