Generasi Menunduk dalam '#RepublikTwitter' | Peluang bisnis online tanpa ribet

Kamis, 16 Februari 2012

Generasi Menunduk dalam '#RepublikTwitter'

http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/generasi-menunduk-dalam-republiktwitter.html

Tema Tulisan : Berita Artis Indonesia
Judul Posting : Generasi Menunduk dalam '#RepublikTwitter' : Berita Artis Indonesia
Blog url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/generasi-menunduk-dalam-republiktwitter.html
Link Url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/generasi-menunduk-dalam-republiktwitter.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet



VIVAnews - Generasi menunduk, ucapan itu yang dilontarkan Andre (Ben Kasyafani) pada Sukmo (Abimana Aryasatya) saat melihat rombongan anak sekolah yang berjalan sambil menunduk. Mata mereka tertuju pada layar telepon genggam, sementara  jemari mereka sibuk mengetik.

Penyebabnya apalagi kalau bukan teknologi dan jejaring sosial. Lewat jejaring sosial bernama Twitter juga, Sukmo mengenal Hanum (Laura Basuki). Hanum adalah jurnalis ibukota yang dengan kebawelannya di Twitter mampu memikat Sukmo, mahasiswa semester akhir yang kuliah di Yogyakarta.

Untuk membuktikan kata-katanya di dunia maya, Sukmo berniat menemui Hanum di Jakarta. Mengejar komitmen, katanya.

Sayangnya Hanum yang dilihatnya ternyata benar-benar cantik, di samping Hanum juga ada seorang pria necis, yang menurut Sukmo 'Jakarta banget'. Sukmo pun mengurungkan niatnya untuk bertemu Hanum.

Tak disangka, kepiawaian Sukmo mengolah 140 karakter dalam Twitter, justru dilirik oleh Belo (Edy Oglek). Sukmo pun ditawari bekerja di warnetnya. Di warnet Belo, Sukmo diminta untuk mengelola beberapa akun Twitter milik orang penting, termasuk menjadikan nama Arif Cahyadi sebagai trending topic, sesuai yang diperintahkan oleh Kemal. Republik Twitter yang mereka bangun pun berjalan lancar.

Setelah menerima gaji, Sukmo pun percaya diri untuk bertemu dengan Hanum. Dengan pinjaman baju dari sahabatnya, Andre, Sukmo pun mengubah penampilannya demi bertemu wanita pujaan hatinya. Dan, kali ini malah Hanum yang kecewa, Sukmo yang tampil rapi dan ada di hadapannya ternyata tak seperti yang dia bayangkan selama ini.

Padahal di kantornya, Hanum juga sedang tertekan dan memutuskan untuk berhenti jadi jurnalis. Sukmo tak mau Hanum mundur. Dia akhirnya membuka kisah Republik Twitter pada Hanum, berita itu pun dipakai sebagai laporan utama. Tapi berita besar itu justru jadi bumerang bagi Sukmo, karena dia harus berhadapan dengan pacar Andre, Nadya (Enzy Storia).

Benang Merah

Semua kisah di atas ada dalam film '#RepublikTwitter'. Film besutan Kuntz Agus ini memanfaatkan laman Twitter sebagai benang merah. Dialog-dialog cerdas di sepanjang film patut diacungi jempol. Naskahnya ditulis oleh novelis E.S Ito. Beberapa desain grafis sengaja ditaruh untuk pergantian satu adegan ke adegan lain.

Ungkapan-ungkapan yang sedang menjadi trend, seperti hastag galau, pun ditampilkan dalam film produksi Amalina Pictures dan Rupakata Cinema ini. Sindiran kecil dalam peristiwa sehari-hari juga ditampilkan di film ini.

'#RepublikTwitter' juga menampilkan bintang-bintang senior seperti Leroy Osmani dan Tio Pakusadewo. Selain itu masih ada Gery Iskak, Nina Tamam dan Jennifer Arnelita. Kedua tokoh utamanya, Sukmo dan Hanum, berhasil menyatukan chemistry sebagai dua orang yang kenal di Twitter dan melanjutkan kisah mereka di dunia nyata.

Abimana (sebelumnya pernah membintangi 'Catatan Harian Si Boy') berhasil tampil 'slengekan' sekaligus malu-malu di film ini. Sementara pemenang FFI 2010, Laura Basuki, meski chemistry-nya ketika berhadapan dengan sosok Sukmo berhasil, namun kostum dan gaya yang dia kenakan untuk peran sebagai wartawan investigasi rasanya masih kurang sesuai.

Tokoh Nadya yang diperankan Enzy Storia juga berhasil merebut perhatian lantaran gayanya yang 'ababil' dan manja. Film beranggaran Rp3 Miliar ini juga merupakan debut pertama Ben Kasyafani di layar lebar.

Soundtrack film '#RepublikTwitter' diisi oleh Ipang (Jatuh Hati), Frau (Mesin Penenun Hujan), Potenzio (Twitter Dunia, Bidadari) dan Abimana feat Ario Bayu (Gadis Dalam Mimpi). Penasaran dengan kisah '#RepublikTwitter' ? Film ini bisa Anda saksikan di bioskop kesayangan mulai hari ini, 16 Februari 2012. (ren)

• VIVAnews


:: Page Information ::
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/generasi-menunduk-dalam-republiktwitter.html
TITLE : Generasi Menunduk dalam '#RepublikTwitter'
BLOG : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/generasi-menunduk-dalam-republiktwitter.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
:: End Information ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet