Negeri 5 Menara dan Istri Mendiang Gus Dur | Peluang bisnis online tanpa ribet

Kamis, 16 Februari 2012

Negeri 5 Menara dan Istri Mendiang Gus Dur

http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/negeri-5-menara-dan-istri-mendiang-gus.html

Tema Tulisan : Berita Artis Indonesia
Judul Posting : Negeri 5 Menara dan Istri Mendiang Gus Dur : Berita Artis Indonesia
Blog url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/negeri-5-menara-dan-istri-mendiang-gus.html
Link Url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/negeri-5-menara-dan-istri-mendiang-gus.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet



VIVAnews - Film 'Negeri 5 Menara' menuai apresiasi dari sejumlah tokoh negara, termasuk istri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah. Menurut dia, film ini mengandung banyak nilai moral yang bisa dipetik masyarakat.

"Bagaimana seseorang itu bisa mencapai cita-citanya. Bagaimana caranya harus dengan bersungguh-sungguh," ujar Sinta Nuriyah saat ditemui di suatu bioskop di Jakarta hari ini.

"Man Jadda Wajada sudah merupakan kata yang populer bagi seorang santri. Seorang santri harus belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan keberhasilannya."

"Setiap orang harus berusaha, kalau melakukan sesuatu, jangan setengah-setengah harus sepenuh hati. Kalau dia berpegangan dengan itu maka dia akan berhasil."

Film ini juga mengingatkan Sinta Nuriyah ketika masih di pesantren. Ada beberapa hal yang menurutnya menarik. "Saya ingat ibu saya, karena waktu belajar di pesantren saya dipaksa oleh ibu. Jadi saya mengambil kesimpulan kalau ibu-ibu itu, mau anaknya lelaki atau perempuan, mengerti tentang agama, karena agama mendasari jalan hidupnya sampai di akhirat," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa jebolan pesantren pun bisa menjadi orang besar, seperti presiden misalnya. "Pesantren itu merupakan tempat pendidikan yang sangat murah. Orang kan menganggap orang yang keluar dari pesantren itu orang terbelakang. Di film itu menunjukkan bahwa dari pesantren pun bisa meraih kedudukan, bahkan seorang presiden pun dari pesantren, gusdur kan dari pesantren," ungkap wanita yang aktif dalam kegiatan pemberdayaan wanita itu.

Ia juga menuturkan bahwa film ini merupakan film yang bagus dengan alur yang runut, sehingga orang bisa mengikuti jalan cerita dengan baik. Meskipun demikian, ia juga tidak segan menyampaikan sedikit kritik mengenai film ini.

"Tetapi kan pesantren dulu sama sekarang kan beda. Secara teknologinya berbeda. Budayanya berubah. Maka saya tanyakan ini setting tahun berapa? Karena saya liat kok ada barongsai, katanya setting tahun 88, apa tahun itu plurualisme sudah masuk kedalam pesantren apa belum," katanya. (ren)

• VIVAnews


:: Page Information ::
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/negeri-5-menara-dan-istri-mendiang-gus.html
TITLE : Negeri 5 Menara dan Istri Mendiang Gus Dur
BLOG : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/02/negeri-5-menara-dan-istri-mendiang-gus.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
:: End Information ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet