Rhoma Irama & Artis Dangdut Bakar VCD Bajakan | Peluang bisnis online tanpa ribet

Jumat, 02 Maret 2012

Rhoma Irama & Artis Dangdut Bakar VCD Bajakan

http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/rhoma-irama-artis-dangdut-bakar-vcd.html

Tema Tulisan : Berita Artis Indonesia
Judul Posting : Rhoma Irama & Artis Dangdut Bakar VCD Bajakan : Berita Artis Indonesia
Blog url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/rhoma-irama-artis-dangdut-bakar-vcd.html
Link Url : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/rhoma-irama-artis-dangdut-bakar-vcd.html
kontes seo : peluang bisnis online tanpa ribet



VIVAnews - Di ajang Musyawarah Nasional ke-3 Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) yang digelar Sabtu dan Minggu, 3-4 Maret 2012 di Surabaya, Jawa Timur. Gabungan artis menggelar aksi pembakaran VCD, CD dan DVD bajakan di pelataran parkir Hotel Garden Palace, Jumat malam 2 Maret 2012.

Sederet artis terlihat ikut melakukan itu, diantaranya Ketua Umum PAMMI Rhoma Irama, Cyntiasari, Ketua PAMMI Jatim Puri Rahayu, Aka Surya, dan perwakilan pengurus DPD PAMMI se-Indonesia.

"Aksi pembakaran VCD bajakan ini sebagai simbol "perang" terhadap tingginya pembajakan hak cipta di Indonesia. Karena itu sangat merugikan seniman, terutama pemusik, penyanyi dan pencipta lagu," kata Humas Munas PAMMI Daniel Rorong.

Pembajakan menurutnya, perbandingannya 90 banding 10. Artinya, produk bajakan telah menguasai pasar sebanyak 90 persen. Sementara, Raja Dangdut Rhoma Irama yang turut dalam aksi pembakaran VCD bajakan menyebut, tingginya pembajakan hak cipta di Indonesia makin meresahkan. Karena Indonesia termasuk yang tertinggi di dunia. Dan, dari seluruh wilayah di Indonesia, Jawa Timur menjadi pusat pembajakan terbesar.

"Jawa Timur adalah daerah yang menjadi pusat pembajakan tertinggi di Indonesia. Untuk itu kita berkerjasama dengan kepolisian guna memberantas hingga ke akar-akarnya," kata Rhoma.

Dan, guna melindungi hak kekayaan intelektual (HKI) dari pembajakan, pentolan Soneta Group itu juga bakal memasukan problem itu dalam misi visi kedalam agenda Munas PAMMI ke-3.

"Masalah pembajakan nanti akan menjadi salah satu misi dan visi yang dibahas di Munas," tegasnya.

Dengan nada kesal, musisi yang memperoleh 11 Golden Record pada Desember 2011 lalu itu sempat mendatangi Polda Jatim, meminta polisi lebih serius mengusut kasus pembajakan hak cipta. Rhoma menyebut, akibat pembajakan negara kehilangan devisa yang mencapai Rp12 triliun, selama 1 tahun. (sj)

• VIVAnews


:: Page Information ::
peluang bisnis online tanpa ribet URL : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/rhoma-irama-artis-dangdut-bakar-vcd.html
TITLE : Rhoma Irama & Artis Dangdut Bakar VCD Bajakan
BLOG : http://artis-indonesia-news.blogspot.com/2012/03/rhoma-irama-artis-dangdut-bakar-vcd.html
Rate : W3 Directory - the World Wide Web Directory
:: End Information ::

2 komentar:

Pengikut

Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet